PSDKU Sumenep

01. IDENTITAS PENGUSUL

  1. SK Pendirian Pens
  2. SK Pembukaan prodi PSDKU: Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 807/KPT/I/2019
  3. SK BanPT Akreditasi semua Program Studi
  4. Jumlah mhs aktif seluruh PS di PENS

02. IDENTITAS PENYUSUN

  1. Tanda tangan/SK tim Penyusun

03. BAB 1 PENDAHULUAN

  1. SK Direktur Tim Penyusun APS

04. BAB 2 LAPORAN EVALUASI DIRI

  1. Surat rekomendasi LLDikti Wilayah VII No 1701/L7/KL/2019 untuk pendirian PSDKU
  2. PPT kuesioner penjajakan PSDKU: survey minat dan pilihan prodi beberapa SMA dan SMK di sekitar Lamongan yang ingin melanjutkan kuliah
  3. Kode etik/tata nilai
  4. SK Struktur organisasi baru PENS
  5. SK Pengangkatan Pejabat baru PENS
  6. Jumlah dosen per 2019 PENS
  7. Jumlah tendik PSDKU
  8. Data fisik ruang PSDKU
  9. Sertifikat ISO 9001

05. VISI,MISI, TUJUAN & STRATEGI

  1. Renstra PENS
  2. RIP PENS
  3. SK Dir 0957.03/PL14/OT/2012 tentang Penetapan Visi dan Misi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  4. Statuta PENS: Permendikbud RI Nomor 94 Tahun 2014
  5. Rencana Kerja Tahunan (RKT)
  6. Peraturan Direktur Nomor 03 Tahun 2017 tentang Tata Cara Penyusunan, Pemutakhiran, dan Penggunaan Visi dan Misi di Lingkungan PENS
  7. Rencana Induk Pengembangan (RIP) PENS tahun 2015 – 2039 berisi rencana pengembangan jangka panjang PENS, memuat pengembangan prodi PSDKU kedepan
  8. Renstra PENS tahun 2020 – 2024 berisi rencana pengembangan jangka menengah PENS dan memuat proyeksi pengembangan PSDKU melalui penambahan kelas..
  9. Peraturan Direktur Nomor 03 Tahun 2017 memuat penyusunan, evaluasi, sosialisasi, dan implementasi VMTS
  10. Peraturan Direktur PENS No.1 tahun 2019 tentang distribusi dana kontribusi institusi hasil kerjasama Pendidikan, penelitian, layanan masyarakat

06. C.2 TATA PAMONG, TATA KELOLA & KERJASAMA

  1. OTK PENS
  2. Permendikbud Nomor 94 Tahun 2014 tentang Statuta Politeknik Elektronika Surabaya
  3. Permendikbud Nomor 5 Tahun 2014 tentang Organisasi Tata Kerja (OTK) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  4. SK Direktur PENS Nomor 3561.01/PL14/KP/2017 Tentang Struktur Organisasi Di Lingkungan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  5. Peraturan Direktur PENS Nomor 2726.01 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Pendidikan
  6. Peraturan Direktur PENS Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Pengembangan Kurikulum Di Lingkungan PENS
  7. Peraturan Direktur PENS Nomor 0663.01 Tahun 2015 Tentang Pengembangan Suasana Akademik
  8. Peraturan Direktur PENS Nomor 3856.01 Tahun 2018 Tentang Peraturan Akademik
  9. Peraturan Direktur PENS Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Penelitian
  10. Peraturan Direktur PENS Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Pengabdian Kepada Masyarakat
  11. Peraturan Direktur PENS Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  12. Peraturan Direktur PENS Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pengelolaan Kerjasama
  13. Peraturan Direktur PENS Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Perencanaan Pengembangan Jejaring Dan Kemitraan
  14. Dokmut SPMI: kebijakan, standar, manual, formulir
  15. SK Direktur PENS Nomor 3561.01/PL14/KP/2017 tentang fungsi tugas dan Wewenang Kepala Pascasarjana dan Kepala Pendidikan Jarak Jauh
  16. SK Direktur PENS Nomor 4268.01/PL14/KP/2017 tentang Tugas dan Fungsi Wakil Direktur
  17. SK Direktur PENS Nomor 4268.02/PL14/KP/2017 tentang Fungsi, Tugas Wakil Direktur
  18. SK Direktur PENS Nomor 4268.03/PL14/KP/2017 tentang Fungsi, Tugas dan Wewenang Kepala Pascasarjana dan Kepala Pendidikan Jarak Jauh
  19. SK Direktur PENS Nomor 4268.04/PL14/KP/2017 tentang Fungsi, Tugas dan Wewenang Pengawas Internal
  20. SK Direktur PENS Nomor 4268.05/PL14/KP/2017 tentang Tugas dan Fungsi Unit Penunjang
  21. LEK
  22. Laporan AMI
  23. Laporan RTM
  24. Peraturan Direktur PENS Nomor 01 Tahun 2017 tentang SPMI di PENS dijalankan oleh Unit Penjaminan Mutu (UPM)
  25. SK Direktur PENS No.2395.01/PL14/KP/2013 tentang Struktur organisasi Unit Penjaminan Mutu PENS
  26. Renstra PENS 2020-2024
  27. RIP PENS 2015-2039
  28. Survey kepuasan pengguna internal terkait tata pamong, tata kelola, dan kerjasama.
  29. Survey kepuasan mitra kerjasama

07. C.3 . MAHASISWA

  1. Peraturan Direktur PENS Nomor 1905.01 Tahun 2016 tentang Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru
  2. Peraturan Direktur PENS Nomor 2389.01 Tahun 2016 tentang Layanan Mahasiswa mengatur tentang penetapan standar layanan mahasiswa
  3. Peraturan Direktur PENS Nomor 0001 Tahun 2015 tentang Tata Kehidupan Kampus
  4. Survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan kemahasiswaan

08. C.4 SUMBER DAYA MANUSIA

  1. Peraturan Direktur PENS Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Sumber Daya di Lingkungan PENS
  2. Peraturan Direktur Nomor 7 Tahun 2017 PENS tentang Penyelenggaraan Penelitian di lingkungan PENS
  3. Peraturan Direktur Nomor 8 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan dan Pengabdian pada Masyarakat.
  4. Pengelolaan SDM, rekrutmen, penempatan
  5. Contoh Surat Peringatan (SP)
  6. Contoh penetapan punishment
  7. Contoh reward/joss
  8. Sharing After Workshop (Sawo)
  9. Jumlah SDM, DTT, DTPS
  10. EWMP/Laporan BKD
  11. Data penelitian dosen, pkm, hak cipta, paten
  12. Laporan bulanan capaian serapan keuangan dan output kinerja program pengelolaan dosen, tenaga kependidikan dan tenaga administrasi
  13. Tenaga kependidikan PSDKU
  14. Keterlibatan dosen industri/praktisi
  15. Publikasi DTPS
  16. Produk/jasa DTPS
  17. Sertifikat kompetensi dosen
  18. Pembiayaan pelatihan
  19. Survey kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap layanan SDM

09. C.5 KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA

  1. Peraturan Direktur PENS Nomor 3 Tahun 2018 tentang Kebijakan dan Sistem Akuntansi PENS
  2. Peraturan Direktur PENS Nomor 4 Tahun 2018 tentang Perencanaan dan Penganggaran Dana PENS
  3. Peraturan Direktur PENS Nomor 1 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Sarana Prasarana PENS
  4. Peraturan Direktur PENS Nomor 3 Tahun 2017 tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi PENS
  5. Laporan keuangan (alokasi dan penggunaan dana)
  6. Lab, perpus live
  7. Ruang tugas akhir
  8. Web Prodi
  9. Denah dan ruang PENS
  10. Denah dan ruang PSDKU
  11. Survey kepuasan mahasiswa untuk layanan keuangan dan sarpras
  12. Survey kepuasan Internal dosen dan tenaga kependidikan untuk layanan keuangan dan sarpras

10. C.6 PENDIDIKAN

  1. Peraturan Direktur PENS Nomor 2726.01 Tahun 2016 tentang pengelolaan pendidikan di lingkungan PENS
  2. Peraturan Direktur PENS Nomor 9 Tahun 2017 tentang pengembangan kurikulum di lingkungan PENS
  3. Peraturan Direktur PENS Nomor 0663.01 Tahun 2015 tentang pengembangan suasana akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan di lingkungan PENS
  4. Keputusan Direktur PENS Nomor 3856.01/PL14/AK/2018 tentang peraturan akademik PENS tahun 2018
  5. Peraturan akademik
  6. KUR.PENS Rev.01, berisi pedoman penyusunan dan pemutakhiran kurikulum di lingkungan PENS
  7. MPK.PENS Rev.00, menjelaskan mekanisme dan panduan penyusunan kurikulum di lingkungan PENS
  8. SKO.PENS Rev.00, pedoman suasana akademik, kebebasan mimbar akademik dan otonomi keilmuan
  9. RF-DTMK.PSMB-4.02 Rev.00, dokumen kurikulum Prodi
  10. Dokumentasi FGD
  11. RPS
  12. Modul ajar
  13. Data monitoring kinerja dosen setiap minggu yang terekam di dalam sistem informasi
  14. Data kehadiran mahasiswa setiap minggu yang tersimpan di dalam sistem informasi
  15. Notulensi Rapat program studi
  16. Notulensi Rapat bidang akademik
  17. Evaluasi kinerja proses belajar mengajar melalui kuesioner
  18. Dokumen integrasi penelitian ke pembelajaran
  19. Dokumentasi kemahasiswaan
  20. Aturan bantuan pembiayaan seminar nasional/internasional bagi dosen/mahasiswa
  21. Dosen joss
  22. Kurikulum PSDKU
  23. Struktur kurikulum dan struktur matakuliah
  24. Evaluasi mata kuliah (uts, uas, tugas)
  25. Survey kepuasan mahasiswa terkait proses pembelajaran

11. C.7 PENELITIAN

  1. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 0564.06/PL14/LL/2012 tentang Penetapan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  2. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2014 Tentang Statuta Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  3. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 2213.01/PL14/PG/2017 Tentang Penetapan Rencana Induk Penelitian (RIP) Tahun 2018-2022 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  4. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 4268.05/PL14/KP/2017 Tentang Tugas dan Fungsi Unit Penunjang di Lingkungan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  5. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 1426/PL14/PG/2020 Tentang Penetapan Pusat Riset dan Grup Riset Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  6. RF-PENS-P3M-01 Manual Mutu Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  7. Rencana Induk Penelitian (RIP) PENS 2012-2017
  8. RIP PENS 2018-2022 berisi Rencana Strategis Penelitian PENS
  9. Proses monev penelitin
  10. Contoh laporan penelitian
  11. Integrasi penelitian ke pembelajaran
  12. Survey kepuasan peneliti dan mitra penelitian
  13. Tata cara penilaian penelitian
  14. Peta jalan penelitian PENS
  15. SK KEMENRISTEKDIKTI No.51/E/KPT/2017, Terakreditasi SINTA 2 Jurnal Emitter
  16. Bukti EMITTER terindex pada DOAJ, Clarivate Analytics dan EBSCO host.

12. C.8 PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

  1. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 0564.06/PL14/LL/2012 tentang Penetapan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
  2. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2014 Tentang Statuta Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  3. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 3938.03/PL14/PG/2016 Tentang Penetapan RENSTRA Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  4. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 4268.05/PL14/KP/2017 Tentang Tugas dan Fungsi Unit Penunjang di Lingkungan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  5. Surat Keputusan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Nomor 1426/PL14/PG/2020 Tentang Penetapan Pusat Riset dan Grup Riset Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  6. RF-PENS-P3M-01 Manual Mutu Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  7. Dokumen laporan PkM melibatkan mahasiswa
  8. Survey kepuasan mitra PkM

13. C.9 LUARANDAN CAPAIAN TRIDARMA

  1. Sertifikat prestasi mahasiswa

14. LAIN-LAIN

  1. Bukti penjaminan mutu dilakukan: AMI, RTM, dokumen peningkatan standar, dll
  2. Bukti kepuasan pengguna dievaluasi