PSDKU Sumenep

Himpunan Mahasiswa Pens Sumenep (HMPS) Sukses Menyelenggarakan Kegiatan OPKM (Orientasi Pengenalan Kegiatan Mahasiswa)

PENS PSDKU Sumenep- Minggu (23/09), Himpunan Mahasiswa Pens Sumenep (HMPS) telah sukses menyelenggarakan kegiatan OPKM (Orientasi Pengenalan Kegiatan Mahasiswa) secara offline. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh HMPS. Maba PENS PSDKU SUMENEP Tahun ajaran 2023 masuk dan wajib mengikuti kegiatan ini sebagai syarat menjadi keluarga besar mahasiswa PENS PSDKU SUMENEP. Mahasiswa baru sebagai bagian dari sivitas akademika PENS PSDKU SUMENEP memerlukan pengenalan dan pengetahuan baik akademik maupun non-akademik , agar proses Pendidikan dalam berbagai aspek dapat berlangsung secara efektif, efisien, dan berhasil.

Sebagai warga baru sivitas akademika PENS PSDKU SUMENEP yang tengah berada pada masa transisi dari dunia SMA/SMK menuju dunia perkuliahan, mahasiswa perlu dibekali dengan beberapa pemahaman serta pengetahuan lebih dalam tentang kehidupan dan kegiatan apa saja yang ada di kampus PENS PSDKU Sumenep, agar mereka memiliki kesiapan untuk memasuki dunia perkuliahan yang jauh berbeda dengan kehidupan ketika di bangku SMA/SMK. OPKM mengusung nama kegiatan “A-Code 2023” dengan tema “ Explicit : mencetak mahasiswa yang mampu bersaing di era inovasi digital”. Serangkaian kegiatan dilakukan secara bertahap pada tanggal yang berbeda, yakni pada;

  1. DAY 1 : 16 September 2023 Mulai pukul 08.00-10.00
  2. DAY 2 : 23 September 2023 Mulai pukul 07.00-15.00
  3. DAY 3 : 24 September 2023 Mulai pukul 07.00-15.00, dilanjut Makrab mulai pukul 18.00-20.00

Tujuan pengenalan kegiatan kampus ini untuk memberikan wawasan tentang sejatinya menjadi seorang mahasiswa sesuai tri dharma perguruan tinggi, mengenalkan kegiatan yang ada di kampus PENS PSDKU Sumenep , mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa baru dan lama ,serta menambah pengetahuan di bidang TI (Teknik Informatika) dan MMB(Teknologi Multimedia Broadcasting) yang ranahnya sangat luas agar mahasiswa baru dapat termotivasi untuk mulai kiat ber-inovasi dan ber-kreasi di era Industri Digital 4.0 saat ini dalam bidang masing-masing.

Guna membekali mahasiswa baru dengan ilmu pengetahuan di setiap jurusan TI maupun MMB secara umum untuk menstimulus mahasiswa agar lebih mencintai jurusan masingmasing , maka kegiatan ini mengundang pemateri yakni Bpk. Sitrusta Sukaridhoto,ST.Ph.D selaku Kepala PENS PSDKU Sumenep, Bpk.Fadilah Fahrul Hardiansyah, S.ST.,M. Kom selaku Kepala Prodi D3 TI PENS PSDKU Sumenep dan
Bpk. Ahmad Hujairi,MI.Kom selaku Kepala Prodi D3 MMB PENS PSDKU Sumenep, serta beberapa jajaran Dosen Pembimbing HMPS . Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para alumni yang turut hadir dan memeriahkan acara pada malam keakraban.

Kegiatan OPKM ini mendapat banyak apresiasi yang positif dari beberapa pihak salah satunya para dosen dan alumni. Harapan para Dosen dan Alumni untuk kegiatan ini untuk kedepannya lebih meriah dan full effort lagi kepada HMPS untuk menyambut serta membekali adik-adik kelasnya yang merupakan mahasiswa baru dengan pengetahuan kehidupan kampus PENS PSDKU Sumenep, agar para mahasiswa baru ini memiliki pikiran sejatinya menjadi seorang mahasiswa. (23/09) (Medinfo HMPS)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *