PSDKU Sumenep

LKMM PRA-TD PENS PSDKU SUMENEP “ UNLOCK YOUR POTENTIAL UNLEASH THE BIG HERO WITHIN”

Sumenep, 27-29 Oktober 2023. Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Tingkat Dasar (LKMM Pra-TD) kembali dilaksanakan secara luring oleh Pemandu PENS. Kegiatan tersebut diselenggarakan di akhir pekan dan terbagi menjadi tiga gelombang antar departemen termasuk Kampus Lamongan dan Sumenep. LKMM Pra-TD ini menjadi agenda tahunan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa baru mengenai manajemen diri selama menjalani masa perkuliahan di kampus PENS. Di PSDKU Sumenep sendiri, kegiatan dilangsungkan pada tanggal 27-29 Oktober.

LKMM adalah bagian penting dari pengalaman mahasiswa baru di perguruan tinggi. Selain membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan kampus, kegiatan ini juga membantu dalam pembentukan karakter dan pengembangan keterampilan sosial yang berguna dalam masa kuliah dan setelah lulus.

LKMM bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus, aturan, budaya akademik, dan fasilitas yang tersedia. Hal ini membantu mereka beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan kampus. Selain aspek akademik, LKMM juga fokus pada pembentukan karakter mahasiswa. Melalui berbagai kegiatan seperti ice-breaking, peserta LKMM diajak untuk mengembangkan soft skills seperti kepemimpinan, kerjasama, dan komunikasi.

LKMM juga memiliki manfaat yang signifikan dalam jangka panjang. Mahasiswa yang mengikuti LKMM biasanya lebih siap menghadapi tantangan perkuliahan, memiliki jaringan sosial yang kuat, dan memiliki keterampilan tambahan seperti kepemimpinan, kerjasama tim, dan komunikasi yang akan berguna dalam kehidupan profesional mereka nantinya.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *